Rabu, 24 Juni 2009

PELATIHAN DIVERSIFIKASI VCO MENJADI ANEKA KOSMETIK BAGI IBU2 PKK

PELATIHAN PEMBUTAN KOSMETIKA
BERBAHAN BAKU VCO
Pelatihan VCO menjadi Kosmetik di Kabupaten Pemalang
3 hari pelatihan (22 - 24 Juni 2009) Pembuatan Kosmetika di Kab. Pemalang bekerjasama dengan Dinas Koperindag dan Tim Penggerak PKK Kab. Pemalang, peserta diajarkan membuat aneka sabun padat, handbody lotion, cream massage dan lain2.
Ibu - ibu PKK dan Pengusaha Salon yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 25 orang, Peserta menyatakan puas dan ingin belajar berproduksi yang nantinya hasil produksi tersebut digunakan oleh Salon yang bersangkutan.
Dengan peralatan yang sangat sederhana dan mudah didapatkan, para peserta semakin antusias mengikuti kegiatan sampai berakhir, dimana didaerah pemalang juga sudah terdapat pengrajin VCO.




Untuk itu kami menawarkan program ini kepada Dinas - dinas terkait di Daerah Kabupaten tingkat II, sebagai pelatihan In House Training, baik di Jawa maupun luar jawa, dimana TIM dan NARASUMBER yang akan berkunjung ke daerah untuk melatih ibu - ibu PKK ditempat, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan Produk diversifikasi dari VCO

Adapun biaya pelatihana adalah sbb :
Pulau Jawa : Rp. 15.000.000,- (lima belas Juta Rupiah)
Luar Jawa : Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah)

Informasi lebih jauh dapat menghubungi pada : Sdr. Arief (08562565965)






PELATIHAN PEMBUATAN KOSMETIKA DI KABUPATEN WONOSOBO
(Kerjasama Disperindag Prov. Jateng dan REPINDO)
23 - 24 Juli 2009


Pelatihan diselenggarakan pada tanggal 23 - 24 Juli 2009. bertempat di Hotel Abadi Wonosobo Jawa Tengah. Narasumber dan Tim REPINDO mengajarkan Teknologi Pengolahan VCO berkualitas tinggi dan belajar mengolaha VCO menjadi Kosmetika seperti : Sabun Natural / Sabun Padat, Handbody Lotion dan aneka produk turunan dari Kelapa.

Pada pelatihan kali ini cukup menarik, dimana para peserta adalah Bapak - bapak mantan Kelapa Desa di Kabupaten Wonosobo sebanyak 30 orang, peserta dibekali dengan pembuatan VCO berkualitas tinggi dengan menggunakan metode pancingan.

Ternyata tidak semua peserta paham mengenai VCO itu sendiri, sehingga mereka berencana akan studi banding ke CV. Pusat Pengolahan Kelapa Terpadu di Jogjakarta.

Dan sebagai pelaksana kegiatan Pelatiahan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah juga merekomendasikan untuk menyelenggarakan acara yang serupa di berbagai Dinas Perindag Kabupaten Tingkat II se- Provinsi di Jawa Tengah.

Kami memberikan jasa pendidikan dan pelatihan ini kepada semua instansi pemerintahan sebagai bentuk pemberdayaan petani kelapa untuk pengolahan dan diversifikasi pengolahan VCO menjadi aneka jenis kosmetika

INFORMASI PELATIHAN KOSMETIKA :

Repindo Training Center : Jl. Nitikan Baru 9 Jogjakarta Contact Person : Arief (08562565965)

Tidak ada komentar: