Minggu, 20 Desember 2009

PELATIHAN PENGOLAHAN SABUT KELAPA DI KABUPATEN BONDOWOSO

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Bondowoso, mengundang saya sebagai narasumber acara yang dimaksud, adapun pelatihan tersebut diselenggarakan pada 2 - 3 Desember 2009 di Hotel Palm Jl. Ahmad Yani Kabupaten Bondowoso.

Sebagai dasar dan acuan kegiatan yang dimaksud adalah karena banyaknya limbah sabut kelapa yang tidak termanfaatkan secara maksimal, padahal sabut kelapa tersebut bukanlah limbah, justru sabut kelapa mempunyai nilai ekonomi yang sangat potensial.

Pada pelatihan kali ini, peserta diajarkan bagaimana membuat sapu, keset, matras dan Cocomesh (Jaring sabut kelapa) sebagai reklamasi lahan.

Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka mendapatkan ilmu serta belajar langsung membuat atau praktik kegiatan pengolahan sabut.

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini, kami juga menawarkan paket pelatihan pengolahan kelapa terpadu berbasis masyarakat untuk dikembangkan di daerah-daerah penghasil kelapa di Indonesia.

Informasi lebih lanjut :
Arief Nugroho (08562565965)

3 komentar:

BUS MANIA mengatakan...

Kpn ad pelatihan sabut kelapa lg?
Sy pengen blajar ttg cocofiber,cocopeat n cocomesh..
Tlg kabari lwt email sy ya..
Thx b4

Anonim mengatakan...

Kpn ad pelatihan sabut kelapa lg?
Sy pengen blajar ttg cocofiber,cocopeat n cocomesh..
Tlg kabari lwt email sy ya..
Thx b4

Anonim mengatakan...

Sya sngt2 tertrik dngn pemanfaatan sbut klpa ini, karna di daerah saya sangat2lh bnyak2 sbut klpa dan itu cman di bakar aja... Jdi tolong infrmskn ke saya klo ada pelatihan yg di adakn di jkt lwat e-mail saya... Atas infrmsny trmaksh....ni, karna di daerah saya sangat2lh bnyak2 sbut klpa dan itu cman di bakar aja... Jdi tolong infrmskn ke saya klo ada pelatihan yg di adakn di jkt lwat e-mail saya... Atas infrmsny trmaksh....